Keren, Billboard Asian Games 2018 Ini Tunjukkan Ragam Budaya Indonesia

Andira Putri | 23 Juli 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Asian Games 2018 tinggal sebulan lagi. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menyambut perhelatan akbar tersebut. Salah satunya adalah merilis billboard khusus.

Billboard Asian Games 2018 dirilis lewat akun Instagram resmi ajang tersebut pada Jumat (20/7). Billboard menghadirkan ragam budaya dari sejumlah provinsi di Indonesia.

“#EnergyOfAsia dibentuk dari beragam negara dan kultur di Asia. Dengan mengambil inspirasi dari berbagai macam budaya ini, billboard Asian Games 2018 akan menunjukkan esensi dari beberapa negara di Asia,” berikut penjelasan di akun Instagram @asiangames2018.

Dalam billboard Asian Games 2018, deretan model berdiri di depan objek wisata beberapa daerah Indonesia. Ada Candi Borobudur dari Jawa Tengah, Pantai Gigi Hiu dari Lampung hingga Pulau Padar dari Nusa Tenggara Timur.

Mereka tampil mengenakan pakaian tradisional Indonesia karya Mel Ahyar. Meski begitu, kesan modern tetap terasa berkat penggunaan aksesoris seperti headpiece. Perpaduan gaya tersebut membuat penampilan para model terlihat keren.

Selain memperlihatkan pakaian tradisional, model-model tersebut juga membawa atribut olahraga yang dilombakan dalam Asian Games 2018. Beberapa diantaranya adalah panah dan raket bulutangkis. Billboard bertambah unik karena potret para model bisa bergerak dengan iringan lagu Asia’s Who We Are dari Isyana Sarasvati. 

Billboard Asian Games 2018 tersebut menyita perhatian netizen. Pujian terlontar dari mulut mereka. “Keren asli, kreatif bgt idenya,” kata seorang netizen. “Sumpah keren,” timpal netizen lain. “Duh bangganya kita jd host. Semoga lancar selalu. Iklan ini keren banget,” puji salah satu netizen.

Asian Games 2018 diselenggarakan di Jakarta dan Palembang mulai tanggal 18 Agustus mendatang.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait